fundtastic_ILEDhn7YyfNRmHg1oibJ-1652096951.jpg
KEUANGAN 09 May 2022

Solusi Sukses Berinvestasi Pasif


Survey Gallup Investor Optimism Index yang diadakan tahun 2021 menemukan bahwa 71% investor menyatakan berinvestasi pasif adalah strategi lebih tepat bagi mereka yang ingin dapatkan imbal hasil lebih besar. Kecuali Anda seorang investor profesional dengan kualifikasi yang sangat tinggi, keputusan yang cerdas adalah Anda berinvestasi pasif. 

 

Seorang investor pasif akan terhindar dari tindakan gegabah dan impulsif terhadap investasi mereka, karena mereka gunakan waktu sangat minim mempelajari grafik, laporan keuangan dan berita-berita yang mempengaruhi harga pasar. Mereka menerapkan strategi “buy-and-hold” dengan menghindari kegiatan trading dan perilaku spekulatif terhadap investasi mereka. Dengan mempertahankan komitmen ini selama bertahun-tahun, investor pasif dengan sabar menyaksikan bagaimana market yang fluktuatif sekalipun akan memberikan imbal positif dan besar pada waktunya nanti.  


Tentunya, berinvestasi pasif memiliki tantangannya sendiri. Kesulitan yang dialami para Investor Pasif dalam berinvestasi adalah mempertahankan komitmen untuk tetap rutin menerapkan strategi dollar-cost averaging pada pilihan reksa dana yang tepat dan partner manajer investasi dengan performa terbaik. Investor pasif harus sabar untuk berinvestasi dalam jangka waktu yang panjang dan tidak gampang terbujuk isu atau bujukan orang lalu kemudian bertindak impulsif terhadap investasi mereka.


Fitur Wealth Creation pada aplikasi FUNDtastic menjawab tantangan tersebut. Berbagai fungsi di dalam fitur Wealth Creation akan memberikan Anda panduan untuk berinvestasi pasif secara terarah dan lebih mudah



  1. Scoring Manajer Investasi

Para perencana keuangan tersertifikasi FUNDtastic dengan selektif memilih Manajer Investasi melalui audit dan uji atas performa dan reputasi mereka yang sangat ekstensif dan obyektif, kemudian menampilkan hasil penilaian mereka dalam Scoring terhadap semua Manajer Investasi yang bisa dijadikan  standar untuk Anda gunakan dalam memilih mana yang paling cocok jadi partner Anda dalam berinvestasi.


  1. Informasi Profil Manajer Investasi dan Rekomendasi Produk Terbaik

Penjabaran siapa saja Manajer Investasi yang bisa dipilih sebagai partner berinvestasi, lengkap dengan pengalaman, sertifikasi dan penghargaan yang mereka peroleh dalam membantu para Investor menumbuhkan kekayaan. Anda akan lebih yakin dalam memilih produk reksa dana mana yang terbaik sesuai dengan rekomendasi yang cocok dengan misi keuangan Anda.


  1. Konsultasi dengan Perencana Keuangan 

Aplikasi FUNDtastic menyediakan jasa konsultasi dengan Certified Financial Planner (CFP) untuk membantu Anda menyusun perencanaan keuangan yang sesuai dengan profil, situasi dan toleransi risiko Anda. Dengan berkonsultasi dengan Certified Financial Planner, atau perencana keuangan tersertifikasi, Anda akan semakin dibekali dengan literasi yang cukup untuk memantapkan konsistensi Anda dalam berinvestasi. Dengan sekali klik di aplikasi FUNDtastic, hari ini Anda langsung bisa membuat jadwal diskusi secara personal dan cepat.


  1. Penerapan otomatis DOLLAR COST AVERAGING

Para investor pasif tentu sangat familiar dengan strategi dollar cost averaging. Dollar cost averaging, secara singkat bisa diartikan dengan menabung pada reksa dana tertentu dengan nominal uang yang sama secara periodik, bisa bulanan atau mingguan, dan konsisten. 

Fitur Wealth Creation pada aplikasi FUNDtastic dapat mempermudah Anda menerapkan dollar cost averaging secara otomatis mengatur pembelian reksa dana Anda rutin setiap minggu. Cukup klik tombol Pembelian Sekaligus, Anda langsung dapat investasi secara berkala, anti lupa dan anti skip. 




Menjadi pasif dalam berinvestasi sangat direkomendasikan jika Anda ingin menumbuhkan kekayaan dengan tetap fokus pada pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda. Terus lakukan ini dengan komitmen, kesabaran, literasi yang cukup, partner manajer investasi yang tepat dan tentunya aplikasi investasi yang tepat untuk kebutuhan misi keuangan anda.


FUNDtastic hadir sebagai aplikasi berinvestasi yang pintar bagi perjalanan investasi Anda membangun kekayaan dengan berkelanjutan. Download aplikasi FUNDtastic sekarang juga, dan Anda dapat mulai perjalanan berinvestasi dengan pilihan reksa dana yang sudah terkurasi menuju tercapainya misi keuangan. 


FUNDtastic, made for investors, not traders. 

 

investasi, reksa dana, emas, FUNDtastic, misi keuangan, pertumbuhan kekayaan, perencana kekayaan, aplikasi investasi, dollar cost averaging, dana darurat,