fundtastic_i2Z5sBTtbVJCze4QdlLp-1646208418.png
KEUANGAN 02 March 2022

Penasaran Kerja Di Fintech?


Apakah berkarir di perusahaan teknologi menarik untuk Anda? Bisa jadi industri teknologi keuangan (fintech) merupakan jalur yang menarik lho! Dalam satu dekade belakangan ini, fintech di Indonesia terus bergerak menjadi salah satu anak emas dalam dunia keuangan dan perbankan. Khususnya, perusahaan penyedia jasa investasi melalui aplikasi menjadi semakin esensial untuk mendorong lajunya revolusi digital yang tengah berlangsung saat ini di negara kita. Istilah “FINTECH”, singkatan dari financial technology atau teknologi keuangan, secara umum menggambarkan teknologi yang dikembangkan untuk menciptakan, memperbaiki dan memajukan inovasi jasa keuangan bagi masyarakat.

Industri fintech tercatat menyumbang kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi sebesar 0,45%, produk domestik bruto (PDB) sebesar lebih dari Rp 60 triliun dan angka ini akan terus meningkat dengan bertambahnya solusi-solusi baru berbasis teknologi untuk jasa keuangan dan investasi di Indonesia. Menarik, kan? Simak di bawah ini untuk membaca alasannya mengapa Anda patut pertimbangkan berkarir di industri fintech

Pertumbuhan pesat

Industri fintech masih berusia muda, tapi seperti yang sudah disebutkan di atas, bertumbuh dengan sangat cepat. Pandemi yang sedang berlangsung selama 2 tahun belakangan ini memberikan akselerasi yang lebih kuat lagi terhadap peningkatannya, jadi tak heran jika dalam waktu dekat (atau mungkin sudah bagi beberapa orang) akan merevolusi perilaku finansial masyarakat dari berbagai lapisan.

Company culture yang fleksibel

Sebagian besar perusahaan fintech merupakan startup. Seperti pada umumnya perusahaan startup, fintech  juga mengadopsi fleksibilitas, struktur yang ramping, “bernafas” teknologi, senang mencoba hal-hal baru dan memiliki banyak sekali ruang untuk bertumbuh. Sulit rasanya menemukan perusahaan fintech yang masih menerapkan aturan pakaian formal dan kaku seperti misalnya yang terdapat pada banyak bank konvensional.

Pergerakan yang cepat

Teknologi dan keuangan adalah industri yang dinamis, tak pernah berhenti berubah. Kombinasi dari keduanya tentu menjadikan bekerja fintech membutuhkan karakter cepat, gesit dan responsif terhadap perubahan. Business model yang berbeda, tren terbaru dan tuntutan masyarakat akan jasa keuangan yang berbasis teknologi selalu menjadi menu tiap hari di dalam pekerjaan. Jarang rasanya hari yang lamban dan membosankan.

Inovatif

Fintech senantiasa mendobrak keterbatasan teknologi dalam menyediakan inovasi finansial bagi masyarakat. Sudah hal yang lumrah, perusahaan-perusahaan fintech melakukan kolaborasi satu sama lain untuk menjadi terdepan dalam menawarkan solusi yang mempermudah akses keuangan bagi masyarakat.

 Bisa dikatakan fintech adalah masa depan. Baik Anda adalah seorang developer, product manager atau bekerja di dalam tim business development dan marketing, akan selalu tersedia banyak kesempatan untuk terlibat di dalam membangun visi, merencanakan inovasi, menciptakan solusi dan menjadikannya nyata untuk ditawarkan kepada masyarakat.

Apakah Anda tertarik?

FUNDtastic membuka kesempatan untuk Anda menjadi bagian dari solusi penumbuhan kekayaan masyarakat Indonesia melalui inovasi investasi yang bijak dan berkelanjutan. Di bawah ini adalah 2 lowongan pekerjaan yang terbuka untuk Anda, terutama dengan pengalaman dan minat di dunia marketing. Kirimkan lamaran Anda ke recruitment@fundtastic.co.id 


CONTENT MARKETING MANAGER


Responsibilities:

  • Manage content across all platforms, including email, web and social media

  • Formulate cross-platform content strategy.

  • Plan, brief, oversee, create, improve and publish high quality, engaging web and social media contents

  • Optimize SEO performance.

  • Manage content distribution to social media and other online channels.

  • Develop, manage and execute editorial calendar

  • Manage content team of writers, designers, videographers and other content creator team members

  • Monitor web and social media performance

  • Track, analyze web analytics, Facebook analytics, YouTube analytics, and other user engagement metrics.

  • Conduct regular content audits and research

  • Develop regular reports of progress and the results achieved


Requirements:

  • Minimum 2 years of experience in content marketing, content creating, social media management and SEO optimization.

  • Avid user of social media platforms

  • Strong knowledge of various social media trends and strategies.  

  • Basic technical knowledge of HTML.

  • Impeccable verbal and written communication skills in English and Bahasa Indonesia

  • Excellent knowledge of Content Management Systems like WordPress

  • Stay up-to-date with trends and current news, preferably in finance and investment

  • In depth knowledge of Youtube & Facebook Creator Studio, Youtube & Facebook Analytics

  • Excellent content writing skills in English and Bahasa Indonesia

  • Proven track record in content marketing campaigns

  • Well organized with great time management and project management skills 

  • Attention to detail, self-motivation, proactive communication skills, resourcefulness, and tech-savviness

  • Strong understanding of investment and finance



MARKETING COMMUNICATIONS MANAGER


Responsibilities:

  • Identify and build relationships with prominent journalists, press, influencers, and community leaders 

  • Write, curate, and optimize promotional blogs, articles, newsletters, and press releases for the company

  • Arrange for photography and/or press coverage, influencer endorsement and community engagement for the company

  • Define, develop, execute, and monitor initiatives to public relation, influencer and community campaigns

  • Keep abreast of emerging trends in finance technology opinion leaders

  • Monitor and optimize press coverage, influencer endorsement and community engagement towards the company

  • Build reports on marketing communications milestones and activities

  • Attend relevant events for networking and business purposes


Requirements:

  • Minimum five years of experience in media relation, influencer management, community engagement

  • Wide network of Indonesia’s press and KOLs in finance, technology, and lifestyle

  • Proven track record in outreach campaigns

  • In depth knowledge of social media, press and marketing communications of a startup (fintech is preferred)

  • Impeccable verbal and written communication skills in English and Bahasa Indonesia

  • Well organized with great time management and project management skills 

  • Excellent networking and relationship building skills

  • Proficient with Microsoft Office Suite and desktop publishing software.

  • Attention to detail, self-motivation, proactive communication skills, resourcefulness, and tech-savviness

  • Strong knowledge of investment and finance


SEND YOUR RESUME TO: recruitment@fundtastic.co.id


 investasi, reksa dana, emas, FUNDtastic, misi keuangan, pertumbuhan kekayaan, perencana kekayaan, aplikasi investasi, dollar cost averaging.