Apakah berkarir di perusahaan teknologi menarik untuk Anda? Bisa jadi industri teknologi keuangan (fintech) merupakan jalur yang menarik lho! Dalam satu dekade belakangan ini, fintech di Indonesia terus bergerak menjadi salah satu anak emas dalam dunia keuangan dan perbankan. Khususnya, perusahaan penyedia jasa investasi melalui aplikasi menjadi semakin esensial untuk mendorong lajunya revolusi digital yang tengah berlangsung saat ini di negara kita. Istilah “FINTECH”, singkatan dari financial technology atau teknologi keuangan, secara umum menggambarkan teknologi yang dikembangkan untuk menciptakan, memperbaiki dan memajukan inovasi jasa keuangan bagi masyarakat.
Industri fintech tercatat menyumbang kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi sebesar 0,45%, produk domestik bruto (PDB) sebesar lebih dari Rp 60 triliun dan angka ini akan terus meningkat dengan bertambahnya solusi-solusi baru berbasis teknologi untuk jasa keuangan dan investasi di Indonesia. Menarik, kan? Simak di bawah ini untuk membaca alasannya mengapa Anda patut pertimbangkan berkarir di industri fintech
Pertumbuhan pesat
Industri fintech masih berusia muda, tapi seperti yang sudah disebutkan di atas, bertumbuh dengan sangat cepat. Pandemi yang sedang berlangsung selama 2 tahun belakangan ini memberikan akselerasi yang lebih kuat lagi terhadap peningkatannya, jadi tak heran jika dalam waktu dekat (atau mungkin sudah bagi beberapa orang) akan merevolusi perilaku finansial masyarakat dari berbagai lapisan.
Company culture yang fleksibel
Sebagian besar perusahaan fintech merupakan startup. Seperti pada umumnya perusahaan startup, fintech juga mengadopsi fleksibilitas, struktur yang ramping, “bernafas” teknologi, senang mencoba hal-hal baru dan memiliki banyak sekali ruang untuk bertumbuh. Sulit rasanya menemukan perusahaan fintech yang masih menerapkan aturan pakaian formal dan kaku seperti misalnya yang terdapat pada banyak bank konvensional.
Pergerakan yang cepat
Teknologi dan keuangan adalah industri yang dinamis, tak pernah berhenti berubah. Kombinasi dari keduanya tentu menjadikan bekerja fintech membutuhkan karakter cepat, gesit dan responsif terhadap perubahan. Business model yang berbeda, tren terbaru dan tuntutan masyarakat akan jasa keuangan yang berbasis teknologi selalu menjadi menu tiap hari di dalam pekerjaan. Jarang rasanya hari yang lamban dan membosankan.
Inovatif
Fintech senantiasa mendobrak keterbatasan teknologi dalam menyediakan inovasi finansial bagi masyarakat. Sudah hal yang lumrah, perusahaan-perusahaan fintech melakukan kolaborasi satu sama lain untuk menjadi terdepan dalam menawarkan solusi yang mempermudah akses keuangan bagi masyarakat.
Bisa dikatakan fintech adalah masa depan. Baik Anda adalah seorang developer, product manager atau bekerja di dalam tim business development dan marketing, akan selalu tersedia banyak kesempatan untuk terlibat di dalam membangun visi, merencanakan inovasi, menciptakan solusi dan menjadikannya nyata untuk ditawarkan kepada masyarakat.
Apakah Anda tertarik?
FUNDtastic membuka kesempatan untuk Anda menjadi bagian dari solusi penumbuhan kekayaan masyarakat Indonesia melalui inovasi investasi yang bijak dan berkelanjutan. Di bawah ini adalah 2 lowongan pekerjaan yang terbuka untuk Anda, terutama dengan pengalaman dan minat di dunia marketing. Kirimkan lamaran Anda ke recruitment@fundtastic.co.id
CONTENT MARKETING MANAGER
Responsibilities:
Manage content across all platforms, including email, web and social media
Formulate cross-platform content strategy.
Plan, brief, oversee, create, improve and publish high quality, engaging web and social media contents
Optimize SEO performance.
Manage content distribution to social media and other online channels.
Develop, manage and execute editorial calendar
Manage content team of writers, designers, videographers and other content creator team members
Monitor web and social media performance
Track, analyze web analytics, Facebook analytics, YouTube analytics, and other user engagement metrics.
Conduct regular content audits and research
Develop regular reports of progress and the results achieved
Requirements:
Minimum 2 years of experience in content marketing, content creating, social media management and SEO optimization.
Avid user of social media platforms
Strong knowledge of various social media trends and strategies.
Basic technical knowledge of HTML.
Impeccable verbal and written communication skills in English and Bahasa Indonesia
Excellent knowledge of Content Management Systems like WordPress
Stay up-to-date with trends and current news, preferably in finance and investment
In depth knowledge of Youtube & Facebook Creator Studio, Youtube & Facebook Analytics
Excellent content writing skills in English and Bahasa Indonesia
Proven track record in content marketing campaigns
Well organized with great time management and project management skills
Attention to detail, self-motivation, proactive communication skills, resourcefulness, and tech-savviness
Strong understanding of investment and finance
MARKETING COMMUNICATIONS MANAGER
Responsibilities:
Identify and build relationships with prominent journalists, press, influencers, and community leaders
Write, curate, and optimize promotional blogs, articles, newsletters, and press releases for the company
Arrange for photography and/or press coverage, influencer endorsement and community engagement for the company
Define, develop, execute, and monitor initiatives to public relation, influencer and community campaigns
Keep abreast of emerging trends in finance technology opinion leaders
Monitor and optimize press coverage, influencer endorsement and community engagement towards the company
Build reports on marketing communications milestones and activities
Attend relevant events for networking and business purposes
Requirements:
Minimum five years of experience in media relation, influencer management, community engagement
Wide network of Indonesia’s press and KOLs in finance, technology, and lifestyle
Proven track record in outreach campaigns
In depth knowledge of social media, press and marketing communications of a startup (fintech is preferred)
Impeccable verbal and written communication skills in English and Bahasa Indonesia
Well organized with great time management and project management skills
Excellent networking and relationship building skills
Proficient with Microsoft Office Suite and desktop publishing software.
Attention to detail, self-motivation, proactive communication skills, resourcefulness, and tech-savviness
Strong knowledge of investment and finance
SEND YOUR RESUME TO: recruitment@fundtastic.co.id
Instagram: @fundtastic.id
Facebook: FUNDtastic ID
YouTube: FUNDtastic ID
LinkedIn: FUNDtastic
investasi, reksa dana, emas, FUNDtastic, misi keuangan, pertumbuhan kekayaan, perencana kekayaan, aplikasi investasi, dollar cost averaging.
Terpopuler
06 August 2020
06 August 2022
06 August 2020
06 August 2020
06 August 2020