FAQ
Pertanyaan yang sering diajukan

Apa itu Fundtastic ?

Fundtastic adalah Perencana Keuangan Berbasis Aplikasi, layaknya sahabat keuangan yang selalu siap membantu dan menemani Anda!


Apakah Perencana Keuangan di Fundtastic dapat dipercaya?

Perencana Keuangan Bersertifikat di Fundtastic mendapatkan serifikasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Financial Planning Standards Board Indonesia (LSP FPSB Indonesia).


Apa saja fitur yang didapatkan di Fundtastic?

Saat ini Fundtastic menyediakan fitur konsultasi dan dompet pintar.


Konsultasi apa saja yang saya dapat lakukan di Fundtastic?

Kamu dapat melakukan konsultasi keuangan yang sesuai dengan tujuan kamu baik dalam jangka pendek, menengah, atau panjang.


Apakah saya harus membayar untuk menggunakan Fundtastic?

Saat ini Fundtastic tidak menarik pembayaran untuk menggunakan aplikasi Fundtastic.


Apakah ada batasan atau persyaratan untuk menggunakan layanan di Fundtastic?

Fundtastic melayani semua lapisan masyarakat Indonesia tetapi untuk saat ini konsultasi secara tatap muka hanya dapat dilakukan di Jakarta Pusat.


Apakah FUNDtastic mendukung seluruh operating system?

Saat ini FUNDtastic baru dapat diinstal melalui Google Playstore dengan tipe minimum Android KITKAT.


Bagaimana cara mendaftar menjadi member FUNDtastic?

Setelah menginstal aplikasi FUNDtastic, kamu bisa langsung mendaftar dengan mengisi data diri yang diperlukan.


Bagaimana cara mengubah profile, password, dan email?

Di dalam aplikasi, masuklah ke menu Profile dan klik Edit Profile. Kamu langsung dapat mengubah data diri, password, atau email.


Bagaimana cara menonaktifkan akun saya?

Kamu bisa langsung uninstall aplikasi FUNDtastic.


Akun saya dicuri oleh orang lain, apa yang harus saya lakukan?

Jika hal ini terjadi harap segera menghubungi kami melalui kolom kontak dan akan segera diproses.


Apakah informasi pribadi saya terjamin keamanannya?

FUNDtastic menggunakan teknologi terbaik dalam menjaga keamanan data pengguna sehingga kamu tidak perlu takut data kamu akan bocor.


Bagaimana cara menggunakan fitur konsultasi?

Setelah melengkapi data diri, kamu akan dialihkan ke menu konsultasi. Di sana kamu dapat menentukan tanggal dan jam sesuka hati. Jangan lupa juga untuk mengatur waktu pengingat agar kamu tidak lupa untuk konsultasi.


Berapa lama saya dapat berkonsultasi via offline maupun online?

Saat ini kamu dapat berkonsultasi selama 30 menit baik tatap muka ataupun online.


Apakah saya dapat berkonsultasi pada hari Hari Libur?

Kamu hanya dapat berkonsultasi pada hari kerja dan jam yang telah ditentukan di aplikasi.


Apakah saya dapat berkonsultasi di luar jam layanan?

Maaf, bukan tidak mendengarkan pendapat kamu tetapi untuk saat ini konsultasi hanya dapat dilakukan pada jam yang tercantum di aplikasi.


Saya tidak dapat memilih jam konsultasi, apakah yang sedang terjadi?

Kemungkinan pertama adalah sudah ada yang memilih jam tersebut untuk berkonsultasi. Kemungkinan kedua adalah kamu memiliki masalah pada koneksi. Kamu dapat menghubungi provider yang dipakai dan menanyakan kondisi jaringan internetmu.


Bagaimana cara saya mengganti hari dan/atau jam konsultasi?

Kamu dapat mengatur ulang jadwal konsultasi melalui aplikasi.


Apakah saya dapat memilih Konsultan FUNDtastic?

Sayang sekali, saat ini kamu tidak dapat memilih Perencana Keuangan dengan manual. Sistem akan memilih secara acak sesuai ketersediaan Perencana Keuangan tersebut.


Berapa lama batas saya menunggu Perencana Keuangan FUNDtastic untuk melakukan konsultasi?

Kami mengatur waktu perjalanan konsultan untuk bertemu tatap muka selama 2 jam dan 1 jam untuk konsultasi online.


Bagaimana jika Perencana Keuangan saya tiba-tiba membatalkan konsultasi?

FUNDtastic akan segera menghubungimu dengan memberi informasi bahwa sudah ada Perencana Keuangan pengganti.


Apakah saya wajib memberikan tips kepada konsultan FUNDtastic?

Kamu tidak perlu memberi tips atau sejenisnya kepada Perencana Keuangan FUNDtastic.


Tidak puas, bolehkah saya menggantinya dengan konsultan lainnya?

Kami tidak ingin ini terjadi tetapi kamu bisa menghubungi kontak yang tersedia dan melaporkannya.


Pelayanan konsultan kurang baik, bagaimana cara melaporkannya?

Kamu dapat memberi rating sesuai penilaian kamu di aplikasi FUNDtastic dan/atau menghubungi kontak kami.


Gagal melakukan panggilan telepon dan video, apa yang sedang terjadi?

Internet kamu sedang mengalami gangguan. Saran dari FUNDtastic, segeralah hubungi provider kamu.


Bagaimana cara menggunakan fitur dompet pintar?

Dompet pintar adalah fitur yang membantu kamu memantau pendapatan dan pengeluaran. Kamu hanya perlu menghubungkan akun internet banking dalam aplikasi sehingga mutasi rekening akan masuk secara otomatis. Mutasi rekening tersebut nantinya kamu kategorikan sesuai dengan hasil konsultasi dengan Perencana Keuangan FUNDtastic.


Apakah Sms Banking dapat menggunakan dompet pintar?

Saat ini kamu hanya bisa menyambungkan dengan internet banking.


Bank apa saja yang dapat tersambung dengan dompet pintar?

Saat ini bank yang dapat disambungkan dengan dompet pintar adalah BCA.


Dapatkah Konsultan yang mengkategorikan mutasi rekening saya?

Hanya kamu yang dapat mengkategorikan mutasi rekening di dompet pintar.


Saya sudah satu bulan tidak mengkategorikan mutasi rekening, apakah berdampak ke bulan selanjutnya?

Kondisi tersebut tidak berpengaruh ke bulan selanjutnya. Kamu hanya perlu mengkategorikan semua mutasi rekening di bulan sebelumnya.