Yang Muda Yang Berinvestasi

Investasi

Masih ingat cerita mengenai Niko yang hobi menghamburkan uang untuk gaul bersama teman-temannya? Pertanyaannya, apakah semua milenial memiliki pemikiran yang sama dengan Niko? Riset dari The Harris Poll menemukan bahwa 92 persen para milenial telah menyisihkan uangnya untuk menabung. Masalahnya, hanya sepertiga dari persentase tersebut yang melakukan investasi.

Niko dan teman-teman milenial yang belum berinvestasi memiliki berbagai alasan dari memilih untuk menghamburkan uang, tidak tahu investasi yang tepat, atau ragu atas keamanan investasi.

Ragu untuk berinvestasi berawal dari ketidaktahuan mengenai sarana investasi yang tepat. Lantas, investasi apa saja yang baik untuk para milenial zaman now ini?

Yang Muda, Yang Nabung Reksa Dana

Reksa dana adalah instrumen yang dapat kamu pilih untuk memulai investasi. Tingkat resiko yang tidak terlalu tinggi dan bunga yang bersaing bisa menjadi jalur yang tepat bagi kamu anak muda zaman now. Selain itu, akses untuk berinvestasi reksa dana sudah menjadi semakin mudah. Banyak e-commerce yang membuka kesempatan berinvestasi dari Rp10.000.

Cicil Emas Juga Boleh

Kalau masih ragu untuk mencoba reksa dana, kamu bisa mencoba bermain dengan investasi emas. Harga emas yang terus konsisten dan tidak tergerus ”zaman” masih menjadi daya tarik bagi berbagai orang.

Kamu sebagai generasi emas milenial cocok untuk berinvestasi emas apalagi sekarang ada program cicilan. Kamu tidak perlu mengumpulkan uang banyak dalam waktu lama lagi untuk memiliki satu gram emas.

Asuransi Unit Link

Investasi lainnya yang bisa kamu pilih adalah Unit Link. Manfaat dari investasi Unit Link adalah kamu bisa berinvestasi sembari memiliki proteksi kesehatan. Seperti pepatah ”sekali mendayung, dua tiga pula terlampaui.”

Tiga sarana investasi tersebut tentu memiliki banyak sekali jenis-jenisnya. Jika kamu masih ragu untuk memilih investasi yang sesuai dengan keinginan, segera instal FUNDtastic. Kami menyediakan Dokter Keuangan yang dapat membantu kamu memilih jenis investasi. Mudah, cepat, dan tepat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *