Tips KECE ABIS Buat Liburan Akhir Tahun (part 1)

Tips KECE ABIS Buat Liburan Akhir Tahun (part 1)

Udah dapat 4 fakta terbaru mengenai liburan, pastinya udah paham dong liburan yang bisa bikin bahagia itu kayak gimana? Siapa yang nggak sabar buat liburan lagi? Berhubung semester 2 ini tanggal merahnya di weekend semua, cuss kepoin tips KECE ABIS biar semakin semangat ngumpulin duit buat liburan akhir tahun ini.

KECE ABIS : KE – TAHUI KONDISI KEUANGANMU

Mengetahui kondisi keuanganmu adalah hal yang paling penting dan utama, loh guys! Gimana caranya kamu bisa bahagia dengan liburan tapi kondisi keuanganmu aja nggak bahagia? Sebelum kamu merencanakan liburan, coba re-check kembali kondisi keuanganmu. Apa aja sih yang perlu di re-check?

Utang yang masih numpuk, kebutuhan pribadi maupun keluarga, hingga tujuan keuangan di masa mendatang. Jangan sekali-kali kamu menambah utangmu dengan liburan kalau kamu saja masih kelabakan dengan utang yang sudah numpuk itu.

Selain itu, dahulukan kebutuhan dan tujuan keuangan yang lebih penting dibanding sekadar berlibur. 3 hal tersebut perlu kamu pastikan aman sebelum kamu lanjut ke tips selanjutnya, yaitu merencanakan liburanmu.

KECE ABIS : CE – RMATI RENCANA LIBURANMU

Kalau kamu sudah yakin aman dengan tips sebelumnya, kita bisa lanjut ke tips yang menurut penelitian Dr. Jeroen paling bahagia, yaitu merencanakan liburan. Eh, tapi perlu diingat. Merencanakan tidak hanya sekadar ingin ini itu, tapi kamu juga harus cermat. Cermati apa aja sih? Yang pertama adalah destinasi. Pasti saat kamu ingin mengunjungi suatu tempat, kamu akan kepo apa aja sih yang menarik disana. Tulis di notes kamu, apa aja sih tempat yang menarik dan wajib kamu kunjungi disana.

Selanjutnya, kamu harus cari tau akomodasi untuk mendukung perjalanan kamu disana. Akomodasi ini mencakup tempat menginap dan transportasi. Ingat, kamu harus cermat untuk mencari akomodasi yang paling pas buat kamu. Nggak mau kan, kalau waktumu untuk berkunjung disana cuma habis di perjalanan atau hotel yang jauh dari destinasi kamu?

Selain itu, kamu juga harus mencermati konsumsi. Udah jalan-jalan, seru, senang, tapi malah susah cari makan, kan repot juga tuh. Perlu kamu cari tahu sekitar destinasi maupun sekeliling tempat tujuanmu kira-kira mana tempat makan yang pas buat kamu.

*

Nah, kira-kira dari 2 tips KECE ABIS diatas, udah re-check lagi belum kondisi kamu sekarang kayak gimana? Disarankan sih tipsnya diikutin sesuai urutannya, jangan lupain yang terutama ya, karena kamu pasti ingin bahagia dong dengan liburan yang kamu rencanakan. Kalau kamu masih bingung, boleh banget cari temen ngobrol, salah satunya dokter keuangan kamu di fitur KONSULTASI aplikasi FUNDtasticmu. Dokter keuanganmu bisa bantu kamu melewati tips-tips diatas agar bahagiamu lebih berkesan loh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *