Tertarik Nabung Emas ? Ikuti Tips Nabung Emas ini

NABUNG EMAS

FUNDpeople, setelah baca artikel tentang fakta investasi emas, apakah kamu sekarang menjadi tertarik untuk memiliki emas ? Tunggu dulu, sebelum mulai nabung emas, yuk simak tips berikut supaya kamu makin nyaman nabung emas.

KONDISI KEUANGANMU HARUS SEHAT

Sebelum kamu mulai untuk membeli emas, pastikan keuanganmu sendiri sehat. Kesuksesan dalam menabung dan investasi dimulai dari kondisi keuanganmu. Jangan pernah sekalipun menabung dan investasi dari dana yang masih mungkin kamu gunakan untuk sehari-hari agar tujuan investasimu sendiri dapat tercapai dengan lancar.

PASTIKAN TUJUAN KEUANGAN

Bila kamu memilih emas untuk memenuhi tujuan keuanganmu di masa depan, kamu harus pastikan emas merupakan instrumen yang tepat. Beberapa orang menggunakan emas untuk memenuhi beberapa tujuan keuangan, seperti dana darurat, liburan, maupun membeli sesuatu. Tapi, ingatlah bahwa emas masih ada risiko fluktuasinya, sehingga tidak disarankan untuk menggunakan emas untuk berinvestasi, melainkan tabungan semata.

SURVEY HARGA EMAS

Saat kamu sudah memeriksa kondisi keuangan pribadimu dan telah mantap dengan tujuan keuanganmu, langkah selanjutnya adalah survey harga emas. Layaknya mencari best deal, kamu tidak boleh tergesa-gesa saat hendak jual atau beli emas. Fluktuasi harga emas bisa menjadi strategimu untuk mendapatkan untung yang tinggi, loh. Untuk mendapatkan untung tersebut, beli lah saat tren harga sedang turun, dan jual saat tren harganya sedang naik.

BELI DI TEMPAT TEPERCAYA

Selain survey harga, kamu juga perlu cari tahu dan beli di tempat tepercaya. Sekarang sudah banyak toko yang menjual emas fisik, mulai dari toko emas perhiasan, pegadaian, butik Antam, maupun bank syariah. Seiring perkembangan jaman, kamu tidak perlu repot datang ke toko offline. Cukup buka aplikasi FUNDtastic, kamu bisa mulai nabung emas dari 0.001 gram saja dan jual dari saldo emasmu dalam satu genggaman aplikasi.

CATAT MODAL PEMBELIAN EMASMU

Yang kamu harapkan dari nabung emas adalah keuntungan, bukan ? Dengan memanfaatkan fluktuasi harga emas, tentu kamu dapat meraih keuntungan yang maksimal. Tidak perlu selalu memanfaatkan fluktuasi harga emas, kamu juga dapat mencatat modal pembelian emasmu untuk mengetahui perkembangan nilai tabungan emasmu di masa yang akan datang.

PERIKSA DENGAN TELITI KONDISI EMASMU

Bila kamu membeli emas fisik, jangan lupa untuk memastikan kondisi emasmu dalam bentuk yang sempurna. Tentu saja, kamu dapat meminta koleksi lain bila didapati barang yang hendak kamu beli dalam keadaan cacat. Perlu kamu ingat bahwa emas fisik memiliki risiko rusak atau cacat yang akan menurunkan nilainya. Oleh karena itulah, kamu perlu memastikan kondisi emas yang akan kamu beli dan menyimpannya di tempat yang aman.

SIMPAN EMAS YANG AMAN

Saat kamu telah memiliki emas fisik, kamu harus pastikan menyimpan di tempat yang aman. Jangan sampai emas yang kamu miliki menjadi cacat fisik atau terkontaminasi zat-zat tertentu. Kamu juga dapat menggunakan fasilitas penyimpanan di bank atau di pegadaian bila takut akan risiko kehilangan dan rusak dirumah. Sebagai alternatif, kamu dapat nabung emas secara online sehingga kamu tidak perlu menyimpan fisiknya dan dapat mengajukan bentuk fisik bila suatu hari kamu ingin menyimpan bentuk fisiknya.

*

Nah FUNDpeople, kamu tim nabung emas online atau offline, nih ? Mau online atau offline, bebas terserah kamu. Sekadar info, ada platform yang aman, mudah, dan tepercaya, dimana sekarang kamu bisa nabung emas disana, loh. Namanya FUNDtastic. Cuss, klik bagian emas dan mulai nabung emas sekarang !

About Greaty Kristanto

Seorang perencana, penulis, dan penikmat hidup yang gemar akan travelling, kuliner, dan uang. Dari 3 hal tersebut, seringkali terasa dinamika untuk menyampaikan hal-hal yang menyenangkan. Hal-hal tentang bagaimana membuat kombinasi antara perencanaan dan nikmatnya hidup, dalam tulisan yang dapat memberikan pengalaman bagi teman-teman pembaca.

View all posts by Greaty Kristanto →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *