Rayakan Hari Natal Tanpa Worry

Rayakan Hari Natal Tanpa Worry

Kurang lebih seminggu lagi Natal akan tiba. Banyak orang-orang belanja untuk mempersiapkan Natal di rumah atau di gereja. Ada yang membeli pernak-pernik, pohon natal, hingga hadiah untuk keluarga.

Seringnya, orang-orang berpikir karena Natal datang cuma sekali setahun membuat mereka mengeluarkan banyak uang untuk merayakannya. Padahal, tujuan dariĀ  Natal lebih dari sekadar perayaan semata. Kamu bisa menikmati Natal tanpa harus membuat dompet jebol. Bagaimana caranya?

Gunakan Hiasan Natal Tahun Lalu

Tidak perlu lagi membeli hiasan natal jika kamu sudah membeli dan keadaannya masih bagus. Cek kembali gudang di rumah atau geraja kamu. Pohon natal tahun kemarin masih bagus, bukan? Lampu-lampu natal masih berfungsi dengan baik, bukan? Gunakan barang-barang tersebut terlebih dahulu. Jangan langsung membuat kesimpulan membeli barang natal yang baru.

Buat Hiasan Natal Sendiri

Banyak sekali di video-video Do It Yourself di Instagram dan Youtube khusus membuat pernak-pernik hiasan Natal. Hebatnya, pernak-pernik tersebut dibuat dengan peralatan sederhana yang ada di dalam kamar kamu. Coba cari akun-akun Instagram seperti @5.min.crafts. Kamu juga bisa memberikan hiasan sesuai yang kamu punya.

Beli Kado Natal Sesuai Kebutuhan

Jangan terlalu memaksakan membeli kado natal untuk buah hati. Kamu bisa membeli sesuai dengan kondisi arus kas yang kamu punya.

Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membeli kado natal. Misalnya membeli saat event mainan anak-anak di bulan sebelumnya. Tentunya di event seperti itu akan banyak diskon spesial untuk kamu.

Kita harus mengetahui bahwa Hari Raya bukan untuk hari untuk menghamburkan kekayaan kita. Kamu bisa menggunakan FUNDtastic untuk melihat kesehatan keuanganmu sebelum memutuskan membeli barang yang mahal untuk Natal.

Konsultasikan juga keinginan kamu dengan Dokter Keuangan FUNDtastic sehingga arus kas kamu tetap terjaga dan bisa menikmati Natal dengan penuh kasih sayang. Ayo, segera download FUNDtastic di handphone kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *