Proteksi Uangmu, Proteksi Masa Depanmu

Proteksi Uangmu, Proteksi Masa Depanmu

Tidak ada yang pasti dalam kehidupan. Begitu pula yang terjadi dengan Andri. Kecelakaan motor membuat dia harus terbaring kritis. Meskipun dirinya belum bekeluarga tetapi asuransi dari kantornya ternyata tidak mencukupi untuk biaya berobat akibat kecelakaan tersebut. Dampaknya dia harus menghabiskan uang dan tabungannya hingga tidak tersisa

Kisah Andri adalah sekian kisah yang umumnya terjadi pada warga Indonesia. Masih banyak masyarakat yang tidak memiliki proteksi terhadap dirinya. Padahal, jika kita telah memiliki proteksi, kondisi yang terjadi pada Andir dapat dihindari. Kesehatan kita dapat terjamin dan keuangan kita juga terproteksi.

Lalu, proteksi apa saja yang harus kita punyai?

Asuransi Kesehatan

Bentuk proteksi yang paling dasar dan harus kamu punya adalah asuransi kesehatan. Di dalam asuransi kesehatan ini sudah termasuk meng-cover penyakit kritis meskipun jumlahnya tidak banyak. Asuransi kesehatan ini juga yang akan melindungi arus kas kamu ketika berada di kondisi seperti Andri. Umumnya, orang menganggap cukup BPJS Kesehatan tetapi jika kamu merasa kurang pilihlah asuransi di Indonesia yang sesuai kebutuhan.  Jangan lupa juga melihat kondisi arus kas kamu sebelum memilih asuransi tersebut.

Asuransi Kritis

Meskipun di dalam asuransi kesehatan sudah termasuk meng-cover penyakit kritis. Jumlah yang ditanggung tidak terlalu banyak. Padahal, penyakit kritislah yang dapat sangat menggangu keuanganmu. Tidak ada salahnya setelah memiliki asuransi kesehatan, kamu menambahnya dengan memilih asuransi kritis.

Asuransi Jiwa

Jika kamu memiliki tanggungan baik orang tua atau pun keluarga, sebaiknya kamu juga memiliki asuransi jiwa. Manfaat dari asuransi ini adalah melindungi harta dan keluarga kamu. Apabila ada kejadian yang tidak diinginkan, tanggungan kamu akan terlindungi dengan adanya asuransi jiwa ini.

Proteksi bukanlah hal yang sepele. Kamu harus segera memilikinya karena hidup itu serba tidak pasti. Jangan pernah berpikir bahwa hidup itu hanya sekali sehingga kamu merasa proteksi tidak diperlukan.

Jika kamu tidak yakin untuk memilih proteksi apa yang tepat untuk keadaan sekarang. Kamu bisa menggunakan fitur curhat dengan Dokter Keuangan. Di dalamnya kamu bisa menanyakan bentuk proteksi yang tepat untuk kondisi arus kasmu.

Selain itu, kamu bisa melihat kondisi arus kas melalui fitur Dompet Pintar. Keuanganmu akan tercatat otomatis tanpa ribet corat-coret di kertas yang gampang hilang. Yuk, segera instal FUNDtastic dan raih semua mimpimu di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *