Pintar Menabung Untuk Dana Traveling

Pintar Menabung Untuk Dana Traveling

Travelling sudah menjadi gaya hidup bagi banyak orang. Kalau kamu masih single, saat tanggal mulai menuju waktu liburan kamu berlomba – lomba mengontak temanmu untuk liburan bareng. Kalau sudah berkeluarga, biasanya orang akan menjadwalkan liburan keluarga.

Kalau kamu sudah menerapkan tips – tips menabung yang Fundtastic berikan, sekarang saatnya hitung tabungan akhir tahun mu. Kalau sudah cukup, kamu boleh traveling. Tapi kalau nggak cukup, jangan memaksakan. Jangan ambil simpanan mu yang penting.

Sebenarnya, kamu bisa mengetahui apakah kondisi finansialmu sudah cukup atau belum untuk membawamu berlibur. Kalau kamu sudah memenuhi semua list yang diperlukan ini, berarti tandanya kamu sudah siap untuk liburan.

  1. Biaya Persiapan

Biaya pengurusan visa / paspor (kalau kamu traveling keluar negeri, kalau domestik berarti ini tidak butuh).

  1. Biaya Perjalanan

Tiket pesawat / kereta pulang pergi atau transportasi lain.

  1. Biaya Penginapan

Biaya hotel untuk menginap / akomodasi lainnya.

  1. Biaya Aktivitas Selama Liburan

Transportasi selama di destinasi, biaya makan, biaya tiket tempat – tempat wisata, biaya sewa alat, dan lain sebagainya.

  1. Biaya Belanja

Biya belanja pribadi dan biaya oleh – oleh untuk kenalan – kenalan kamu.

Bagaimana? Kamu sudah mengecek apa tabungan mu sudah cukup? Yuk, sekarang saatnya rencanakan liburan mu dengan tips – tips berikut.

  1. Jangan memesan tiket, hotel, atau aktivitas wisata secara mendadak agar mendapat harga yang lebih murah.
  2. Kalau kamu pengguna kartu kredit, kamu bisa memanfaatkan fasilitas cicilan 0% selama 3 bulan untuk pembelian tiket dan pemesanan hotel 2 hingga 3 bulan sebelum keberangkatan.
  3. Pilih lah waktu – waktu liburan saat low session. Semua juga tahu harga traveling dan akodomasi bisa 70% lebih murah dibanding saat high session.
  4. Bandingkan harga agen – agen perjalanan. Jangan cuma lihat lebih dari satu. Dengan membandingkan harga, kamu akan mendapat harga terbaik untuk dompetmu.
  5. Bawa lah dana yang sesuai dengan perencanaan mu, jangan lupakan juga siapkan dana darurat jika sewaktu – waktu kamu membutuhkan dana tambahan saat traveling.
  6. Jangan lupa download aplikasi Fundtastic secara gratis, ada fitur smart wallet untuk membantu mu melakukan perencanaan keuangan (download disini).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *