Mindset KERE Agar Cashback Nggak Kebablasan

Mindset KERE Agar Cashback Nggak Kebablasan

Happy Payday, FUNDpeople! Cie cie, sudah gajian nih, ya ? Buat yang belum gajian atau freelancer, tetap semangat! Kali ini, kita akan bahas tips yang paling pas buat kita yang tidak terlepas dari yang namanya “CASHBACK”. Selain tips KECE ABIS kemarin, kali ini ada yang namanya tips KERE. Apaan, tuh, tips KERE ?

KERE : KE – LOLA Budget buat CASHBACK

Untuk segala pengeluaranmu, ingatlah selalu untuk menyesuaikan dengan kondisi keuanganmu. Cashback merupakan salah satu alternatif yang baik jika kamu tahu strateginya. Kebanyakan kita belum paham kegunaan cashback dan bagaimana menjadikannya sebagai salah satu bentuk perencanaan keuangan. Masih banyak dari kita berasumsi bahwa cashback merupakan bentuk penghematan, tetapi tidak sadar bahwa ia tenggelam dalam hadirnya cashback ini. Berhati-hatilah, jangan sampai dengan hadirnya cashback justru membuatmu menjadi konsumen impulsif. 

Saat ada fasilitas cashback ini, kamu perlu mengelola budget agar tidak tergiur dengan persenan cashback yang hadir. Gunakanlah cashback sebagai alternatif perencanaan keuanganmu, sehingga nominal cashback tersebut bisa kamu simpan untuk anggaran yang lain. Sebagai contoh, biasanya untuk makan siang kamu menghabiskan 20 ribu, dengan hadirnya cashback 60% maka kamu hanya menghabiskan 8 ribu dan 12 ribu nya dapat kamu simpan untuk anggaran lainnya.

KERE : RE – LOKASI Nominal CASHBACK

Setelah kamu mengelola budget untuk memaksimalkan cashback, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah relokasi nominal cashback. Hal ini merupakan strategi supaya kamu tidak kebablasan untuk boros dalam promosi cashback yang bertebaran.

Strategi ini mengajak kamu untuk mengalokasikan nominal cashback yang kamu dapat dari transaksi tersebut ke pos keuangan yang lain. Seperti contoh sebelumnya, 12 ribu yang kamu dapat dari cashback makan siangmu, dapat kamu alokasikan untuk belanja kebutuhan pokok maupun investasi untuk tujuan keuanganmu. Bukankah dengan adanya cashback ini justru dapat menambah porsi investasimu agar tujuan keuanganmu segera terwujud?

*

Tips KERE ini mungkin sederhana, tetapi kamu mungkin akan kesulitan bila tidak ada penyemangatnya. Ajak 2-3 orang temanmu pengguna cashback dan berniatlah untuk mengalokasikan nominal cashback ke dalam pos yang berguna untukmu. Untuk membantu dalam menentukan tujuan keuanganmu, kamu juga bisa ngobrol bareng dokter keuangan di aplikasi FUNDtasticmu. Happy Pay Day – Happy Cashback – Happy Life !

About Greaty Kristanto

Seorang perencana, penulis, dan penikmat hidup yang gemar akan travelling, kuliner, dan uang. Dari 3 hal tersebut, seringkali terasa dinamika untuk menyampaikan hal-hal yang menyenangkan. Hal-hal tentang bagaimana membuat kombinasi antara perencanaan dan nikmatnya hidup, dalam tulisan yang dapat memberikan pengalaman bagi teman-teman pembaca.

View all posts by Greaty Kristanto →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *