Mengartikan Ulang YOLO

Mengartikan Ulang YOLO

Aji dan Ridwan menyukai kegiatan yang memicu adrenalin. Mereka selalu beralasan “You Only Live Once” (YOLO) setiap melakukan aktivitas gilanya. Perbedaannya, Aji adalah orang yang suka berlari di tengah jalan menantang arus lalu lintas. Sedangkan Ridwan senang memacu adrenalin dengan menaiki roller coaster.

Dari keduanya, kita bisa melihat bahwa Aji adalah orang yang memacu adrenalin tanpa memperhatikan keamanan. Sedangkan Ridwan menaiki roller coaster yang memiliki keamanan dan adrenalinnya tetap terpacu. Ya, hidup memang sekali, tetapi jika kita melewati hidup seperti Aji maka ke depannya kita tidak lagi menikmati hidup. Kita bisa mencontoh Ridwan dalam memahami YOLO. Kita perlu mendefinisi ulang arti YOLO.

Hidup Memang Satu Kali

Tanpa disadari, slogan YOLO ini selalu berujung dengan keluhan, “kok, duit gue tiba-tiba abis, sih.” Celetukan itu bukan salah dari “hidup cuma satu kali” tetapi karena para milenial kehilangan arahdalam menghabiskan uangnya. Keinginan untuk menikmati hidup yang menggebu-gebu membuat mereka lupa bahwa masa depan masih panjang meski hidup cuma satu kali.

Masa Depan Masih Panjang

Hidup ini penuh dengan ketidakpastian, masa depan masih panjang. Ketimbang terus menerus menghabiskan uang untuk mengejar kebahagiaan di masa muda, para milenial harus berpikir mengenai masa depannya. Celetukan, “kok, duit gue tiba-tiba abis, sih,” harus diubah menjadi, “gue tetap bisa menikmati hidup tanpa takut duit habis.”

Tidak Perlu Banyak Berubah

Selalu ada cara menikmati hidup tanpa mengorbankan masa depan. Kamu belum tahu, kan, jika uang yang dihabiskan untuk makan mahal bisa dialihkan untuk menonton konser Coldplay tahun depan? Efeknya, kamu tidak perlu takut kehabisan duit di akhir bulan karena tiket sudah direncanakan dari jauh hari.

Perubahan yang perlu kamu lakukan tidak banyak. Selain menyisihkan uang makan, kamu bisa saja mengurangi uang untuk nongkrong di kafe. Bukan cuma tiket nonton konser, kamu bisa mencapai mimpi kamu yang gagal karena uang habis.

Nah, tentunya, menyisihkan uang itu ada cara khusus supaya hasilnya maksimal. Beda, kan, diet dengan cari sendiri di internet dan dapet arahan khusus dari ahli diet? Kamu butuh perencana keuangan untuk membantu kamu mewujudkan mimpi? Segera nstal FUNDtastic dan wujudkan mimpimu bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *