Jangan Coba-coba Ajukan KTA Tanpa Tahu Tipsnya

Jangan Coba-coba Ajukan KTA Tanpa Tahu Tipsnya

Radit baru saja ditelepon oleh sales sebuah bank untuk ditawari Kredit Tanpa Agunan (KTA). Sebagai milenial zaman sekarang, Radit tidak mengetahui sama sekali apa itu KTA. Dia pun mencarinya di mesin pencari (search engine) dan menemukan kalau KTA itu adalah produk kredit dari bank tanpa menyertai jaminan sama sekali.

Radit pun tertarik lalu menelepon sales bank tersebut. Eits…. Jangan seperti Radit, ya. Main mengajukan KTA tetapi tidak tahu resikonya. Jika kamu mau mencoba mengajukan KTA lebih baik untuk keperluan di bawah ini.

Gunakan untuk Biaya Berobat (Jika Darurat)

Ada kalanya kamu berada di kondisi kritis dan semua persiapan danamu tidak mencukupi. Dana darurat habis, proteksi asuransi tidak mencukup, hingga tabunganmu ludes. Jalan terbaik untuk kondisi ini adalah mengajukan KTA ke bank. Sekali lagi, ketika kondisi ini sangat darurat.

Renovasi Rumah (Jika Darurat, Juga)

Biaya renovasi rumah biasanya menguras banyak dana meskipun hanya kerusakan kecil. Jika uangmu tidak mencukupi padahal saat itu perlu merenovasi seperti membetulkan atap rumah atau sekadar mengecat tembok yang sudah lapuk. Kamu bisa mengajukan KTA untuk keperluan renovasi rumah.

Menambah Modal Bisnis

Banyak pengusaha yang menggunakan KTA untuk menambah modal bisnis. Jika kamu membutuhkan tambahan modal untuk bisnis atau usaha, KTA bisa jadi solusi sementara. Hal yang kamu pikirkan dengan sangat adalah perhitungan bisnismu. Jangan mengajukan KTA sebagai tambahan modal bisnis jika kamu nantinya akan kesulitan.

Di luar dari tiga keperluan di atas, kamu perlu bertanya pada diri sendiri sebelum mengajukan KTA. Banyak kasus orang-orang yang tidak dapat melunasi tagihan KTA dan berakhir tidak baik.

Kamu bisa berkonsultasi dengan Dokter Keuangan di FUNDtastic sebelum mengajukan KTA. Kami akan membuat perhitungan secara detail dan sejelas mungkin sesuai arus kas di dompet kamu.

Yuk, instal FUNDtastic sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *