Gaji Per Minggu Bisa Kaya, Serius?

Gaji Per Minggu Bisa Kaya, Serius?

Andri adalah seorang kurir di sebuah perusahaan logistic yang mendapatkan gaji setiap minggu. Setidaknya dia mendapatkan Rp750.000 per minggu untuk kebutuhan dia dan keluarga. Uniknya, dari gaji dia yang seperti itu, Andri dapat menghidupi keluarganya bahkan bisa membelikan smartphone seharga Rp5.000.000 untuk istri tercinta. Andri tetap hidup berkecukupan serta dapat menikmati hidupnya.

Mau tahu bagaimana cara mengatur keuangan secerdik Andri? Nih, tips mengatur uangmu dari pendapatan mingguan.

Pikir Dulu Sebelum Belanja

Dengan pemasukan mingguan, kamu perlu memutar otak dengan secermat mungkin untuk mengeluarkan uang. Atur untuk pengeluaran yang penting seperti belanja mingguan, transportasi, keperluan anak, dan hutang. Jangan pernah kalap dalam belanja, ya.

Batasi Pengeluaran Kamu

Batasi semua pengeluaranmu seperti belanja makan keluarga harian sebanyak 50 ribu, transportasi 10 ribu per hari, hingga keperluan anak 30 ribu per hari. Apabila kamu membatasi gaji, kamu sudah melangkah lebih maju dari orang-orang biasa di luar sana.

Catat Pengeluaran Kecil

Pengeluaran seperti bayar parkir liar, isi angin ban motormu, sampai membeli gorengan 2 buah harus kamu catat. Mencatat pengeluaran kecil akan membantumu memonitor gaji selama seminggu.

Setelahnya, kamu bisa memotong pengeluran tidak penting supaya arus kas kamu lancar.

Hemat dalam Pengeluaran Besar

Kamu memiliki target untuk membeli handphone? Tenang saja karena target tersebut bisa kamu penuhi. Potong pengeluaran besar yang tidak perlu seperti belanja harian. Awalnya mungkin kamu membuat pos belanja harian 50 ribu tetapi untuk memenuhi target bisa kamu hemat menjadi 30 ribu.

Bangun Produk atau Aset

Cobalah berpikir untuk membeli barang dengan tujuan menambah asset. Contohnya seperti membeli alat pembuat jus yang kamu gunakan untuk jualan di depan rumah. Selain mendapatkan barang, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari pembelian itu. Kamu juga bisa membeli motor seperti Andri yang digunakan untuk menjadi ojek online.

Ubah pola pikir konsumtif kamu menjadi “apa yang kamu keluarkan sebanding dengan yang kamu dapatkan.

Tidak sulit untuk mengatur gaji yang kamu dapatkan per minggu. Andri saja bisa, kamu pasti bisa.

Jika kamu masih ingin tahu lebih dalam mengenai pengaturan gaji per minggu. Segera instal FUNDtastic di Playstore. Catat keuanganmu dengan otomatis dan konsultasi dengan Dokter Keuangan.

Yuk, instal sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *