Cara Mantap Belanja Pas Harbolnas 2018

Harbolnas 11.11.18

Siapa yang tidak tertarik memanfaatkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 untuk belanja diskonan dari peralatan rumah hingga baju untuk mejeng bersama sahabat. Sama seperti Niko yang sudah dari bulan Oktober menyiapkan gajinya untuk bertempur di Harbolnas ini. Dia sudah mendaftar barang seperti baju, sepatu, hingga mengincar smartphone yang baru keluar belakangan ini.

Niko tidak masalah karena jika gajinya tidak cukup, dia bisa menggunakan kartu kredit apalagi ada diskon tambahan.

Ujung-ujungnya, Niko membeli semua barang keinginan tapi sebagian besar hanya tersimpan di lemari. Tagihan kartu kredit pun membengkak. Cerita Niko ini bisa jadi adalah kamu. “Kalap” terhadap Harbolnas tetapi tidak tahu bahwa barang yang dibeli tidak terlalu penting.

Belanja saat Harbolnas 11.11 2018 nanti tidak ada masalah sama sekali. Kamu hanya perlu memiliki strategi matang seperti yang kami sebutkan di bawah ini

Tentukan Anggaran dan Barang yang Kamu Inginkan

Jangan pernah belanja barang apa pun jika kamu tidak memiliki anggaran sama sekali. Kamu boleh menggunakan semua sisa arus kasmu tapi jangan sampai berhutang atau ambil dari pos pengeluaran lainnya. Penting juga untuk tidak belanja lebih dari anggaran yang kamu buat.

Kembali Tanya, Kamu Butuh atau Hanya Ingin

Lagi dan lagi, sebelum kamu memutuskan untuk membeli barang coba tanyakan pada diri sendiri. Barang itu kamu butuhkan atau sekadar hanya memuaskan hasrat belanja. Jangan pernah membeli barang tanpa perhitungan. Bukannya bermanfaat, malahan dompet kamu jadi sekarat.

Kartu Kredit Bukan Alat Berhutang

Di bawah sadar umat manusia Indonesia, kartu kredit dianggap sebagai penambah gaji. Sehingga selama gaji dan batas kartu kredit cukup maka mereka akan membeli barang tersebut. Endingnya, orang-orang menunggak tagihan terlalu banyak dan tidak terbayar sampai batas limit.

Tidak ada yang melarangmu untuk belanja pada saat Harbolnas. Kamu bebas menggunakan semaksimal mungkin anggaran yang kamu punya. Tetapi ingat, belanja puas harus direncanakan dengan baik.

Instal FUNDtastic untuk melihat kesehatan arus kas kamu sebelum belanja saat Harbolnas. Jangan lupa hubungkan akun bank kamu agar semuanya tercatat otomatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *